[Ficlet] Laugh

image

a fanfic by drixya

LAUGH

with Lisa (BlackPink) and Ten (NCT)

I own nothing, but storyline.


Satu hal yang menarik tentang Lisa yang Ten suka. Ialah kedataran sikap Lisa padanya. Tiap gadis yang Ten dekati, pasti kebanyakan dari mereka seketika bersemu merah walau hanya ia sapa. Berbeda dengan Lisa yang tampak biasa saja bahkan ketika Ten melancarkan gombalan ala Don Juan. Lisa justru tergelak seperti habis melihat Ten melawak.

Lisa bilang, “kurasa, kau memang berbakat jadi pelawak, Ten.” sehabis Ten berpuisi soal hubungan langit cerah dan paras cantik Lisa hari ini.

Ten akhirnya paham, Lisa bukan tipikal gadis yang mudah luluh hanya dengan rayuan murahan semacam itu. Berbekal petuah dari Taeyong—sang sahabat, Ten meminta kawan-kawannya bekerja sama melaksanakan sebuah aksi nekat ala seorang pujangga—atau lebih tepat bocah SMA yang tengah jatuh cinta.

Seusai bel pulang berdering, bocah yang dirundung kasmaran itu membuat gempar seisi sekolah. Pasalnya, ia berdiri di pekarangan depan gedung utama bertemankan beberapa murid lelaki lain yang memegang papan yang jika dirangkai menjadi tulisan ‘I LOVE U LISA’.

Ketika si gadis yang menjadi target akhirnya muncul dihadapan, Ten lantas melantunkan lagu dari penyanyi John Legend, ‘All of Me’, dengan suara merdunya. Semua yang berada disana seakan terhipnotis oleh suara Ten. Pun Lisa.

Begitu nada terakhir Ten eksekusi dengan baik, tepuk tangan riuh menyambutnya.

“Mungkin kau sudah sering mendengarnya dari mulutku. Tapi kali ini aku sungguh-sungguh serius. Aku menyukaimu, Lisa. Kau mau-kan jadi pacarku?”

Pengakuan Ten tentu menarik atensi seluruh ‘penonton’ pada si gadis. Bukan hanya Ten, mereka pun penasaran sekaligus harap-harap cemas akan jawaban yang Lisa berikan. Sulit bagi mereka untuk menerka lantaran ekspresi Lisa tampak seperti bayi yang diajarkan matematika dibanding gadis yang baru saja mendapat pernyataan cinta.

Baru beberapa detik kemudian, Lisa membuka mulut. Kemudian seperti biasa, ia merespon dengan tawa. Sontak mengundang tanya dipikiran Ten beserta yang lainnya.

“Aku tidak tahu kau sebegitu niatnya menjadi pelawak, Ten. Tapi terimakasih sudah menghiburku. Kau tahu saja kalau aku sedang stres karena tugas. Ah, aku pulang duluan, ya? Ada PR Sejarah untuk besok. Bye, Ten~” Lantas Lisa mulai menggerakkan tungkainya meninggalkan kerumunan itu. “Ten, suaramu bagus juga, omong-omong,” Sambung Lisa sebelum benar-benar pergi dari sana.

Ten menatap nanar kepergian Lisa. Bukan kepastian dari Lisa yang ia dapat, justru tepukan penyemangat dari kawan serta tatapan prihatin dari mereka yang sedari tadi asik menonton.

Ten tidak tahu saja, sesampainya dirumah Lisa langsung membenamkan wajah di bantal demi meredam jeritannya yang sejak insiden pengakuan itu ia tahan mati-matian.

Apa Ten tidak sadar kalau tawa Lisa selama ini hanya untuk menutupi kegugupannya?

Fin.


My two fave Thai-line ♡

Iklan
[Ficlet] Laugh

25 pemikiran pada “[Ficlet] Laugh

      1. hayu ah hayu aku dukung lah wkwk
        gapapa sih gak janji juga haha jdi aku berimajinasi sendiri kalo Ten diterima sama Lisa wkwk /jiwa shipper/
        maaf kakak ndak boleh haha… dedek Jaemin cuma buat aku wkwk /peluk Jaemin/

        Suka

  1. Mbak Lisa ini geblek apa emang nga peka?
    Yaawloh mba, Ten itu kurang apa to? kurang apa? T^T
    padahal aku udah syok tadi ngeliat pair TenLisa, eh, malah mbaLisanya engga peka! Duh, ih, kzl. T^T

    btw, mba. ficmu benar-benar bikin baper mba :’)
    jadi mba harus tanggung jawab. Aku engga peduli gimana caranya. mba harus tanggung jawab. :’), gimana pun caranya. Harus… *jangan diabaikan/?

    (wew, paling panjang :v
    -Dza, pacarnya TenYuta

    Disukai oleh 1 orang

  2. Apaaaaaaaaaa?
    Jadi gimana kelanjutannya? Jadian apa enggak?
    Ya allah bikin potek ae nih author,
    Kasih kejelasan doooong si lisa nerima apa gak?
    Ya ampun,stagah kasian kan si Sepuluh.

    Suka

  3. hazzaiiry berkata:

    Ini lucu banget 💜💜 tapi pendek banget berharap ada lanjutannya. FF nya bagus sekali kalau boleh sequel nya ding heheh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s