[Ficlet] Clarity

ayumi-chan___clarity-copy

Clarity

Story by Ayumi-Chan | Staring with Kim Jisoo of Black Pink, Im Jaebum of GOT7 | Slice of-life, Sad, Angst, bit Romance | Ficlet |  Rate for PG-15 |

Summary:

“Jika cinta adalah tragedy, lalu mengapa kau yang harus mengobatinya? Jika cinta sebuah kegilaan, mengapa kau yang membuatku waras, tapi menghilangkan akal sehatku?”

Poster by ChocoYeppeo ;*

Original Post disini

All those cast are not mine and this Fanfiction is pure by mind and my Creative Idea. Last But not least, please don’t be plagiators and siders!

.

.

.

Disekolah seni itu, siapa sih yang tidak kenal dengan Jisoo, Kim Jisoo. Siswi cantik dari tahun ketiga disekolahnya dan dilahirkan dari keluarga pengusaha terkenal di Korea, selain cantik gadis bermarga Kim itu juga pintar, apalagi jika disandingkan didepartemen music nya –tepatnya dijurusan vocal— walaupun tidak diurutan pertama, setidaknya ia masih berada diposisi lima besar dari jurusan tersebut.

Semua menganggap jika kehidupan Jisoo itu sempurna bak seorang putri, sudah cantik, pintar, dilahirkan dikeluarga yang tidak biasa saja. Sempurnalah hidup Jisoo. Tapi, walaupun begitu, ada kekurangan yang Jisoo miliki. Setiap ia berpacaran pasti ia yang selalu tersakiti dan selalu saja ia yang diputuskan oleh kekasihnya. Entahlah untuk urusan pacaran mungkin Jisoo bodoh dibandingkan vocal-nya itu. Tapi, kali ini bukan karena Jisoo yang dibodohi oleh kekasihnya seperti ketika dengan Jaebum dulu, kali ini Jisoo lah yang membuat kekasihnya merasa bodoh sudah mencintai Jisoo bahkan memacari Jisoo. Karena apa? Karena Jisoo berpacaran dengan seniornya itu hanya sebagai pelariannya dari mantan kekasihnya, Im Jaebum.

Jisoo tak tahu mengapa Jaebum selalu memenuhi pikirannya, seakan akal sehatnya itu terkalahkan oleh Jaebum. Bukan karena Jaebum populer disekolah, bukan karena Jaebum tampan saja, tapi entah mungkin ada pesona yang berbeda dari Jaebum yang membuat Jisoo tak bisa melupakannya, yang padahal jelas-jelas mereka berpisah karena Jaebum berselingkuh dengan kekasihnya yang sekarang. Bisa kalian pikirkan betapa bodohnya Jisoo masih mencintai lelaki seperti Jaebum.

Hari ini semua murid disekolah sudah mengetahui bahwa Jisoo berpacaran dengan seniornya itu hanya sebagai pelariannya saja, walaupun memang mereka tak tahu pelarian dari siapa, tapi yang pasti berita tersebut sudah tersebar dengan cepat. Jisoo tahu disini yang merasa benar-benar tersakiti adalah seniornya itu, tapi Jisoo benar-benar tak bermaksud begitu, karena Jisoo pikir perlahan perasaannya pada seniornya itu akan muncul dengan berjalannya waktu. Tapi hidup memang mengejutkan, Jisoo benar-benar tak memiliki perasaan cinta sekalipun pada seniornya, hanya mengaguminya saja Jisoo cukup.

~oOo~

Bukankah penyakit cacar yang disebabkan oleh sebuah virus itu obatnya adalah virus cacar itu sendiri, dengan pemberian vaksin, bukan? Jika memang benar, maka sebuah luka seorang Kim Jisoo yang disebabkan oleh cinta juga harus bisa disembuhkan dengan cinta?  Luka cinta Kim Jisoo harus bisa disembuhkan dengan cinta dari Im Jaebum.

Dan sepertinya luka Jisoo akan segera pulih. Karena apa? karena Jaebum sang mantan kekasih kembali mendekatinya pasca Jisoo diputuskan oleh seniornya. Pada saat proses penyembuhan luka hati Jisoo oleh Jaebum, ada rasa bahagia yang selalu ia rasakan. Jisoo tahu, harusnya proses penyembuhan luka oleh Jaebum tak diteruskan, tapi ia harus tahan karena Jisoo butuh Jaebum untuk menyembuhkan lukanya. Harga diri, prinsipnya, sudah tak ia gunakan lagi, ia hanya mengikuti kata hatinya. Masa bodoh dengan fakta bahwa Jaebum masih berkencan dengan kekasihnya. Itu tak akan menggoyahkan Jisoo.

Tapi, beberapa hari setelah itu yang terjadi adalah Jaebum kembali menjauhi Jisoo. Lalu maksud Jaebum mendekati Jisoo itu apa memangnya? Jisoo merasa hanya dipermainkannya saja, sekaligus dibodohi oleh Jaebum untuk keduakalinya. Ia tak pernah lagi melihat Jaebum melewati kelasnya, tak pernah lagi duduk-duduk di depan lapangan basket bersama sambil meminum susu rasa vanilla kesukaan mereka, bahkan jika mereka berpapasan Jaebum serasa sedang menghindar Jisoo.

Kemudian, yang Jisoo kira Jaebum akan benar-benar menyembuhkan lukanya ia malah kembali membuat luka untuk Jisoo. Ia dan Jaebum jika berpapasan pun tak saling menyapa. Seharusnya Jisoo menyadarinya dari awal jika Jaebum bukan penyembuh lukanya, melainkan yang hanya sebagian dari masa lalunya saja, seharusnya Jisoo menyadarinya bahwa ia tak butuh Jaebum untuk menyembuhkan lukanya, dan seharusnya Jisoo juga tahu bahwa jika ia meminta Jaebum untuk menyembuhkan lukanya maka ia yang akan merasa tersakiti lagi. Jisoo berharap pendekatan kali ini dengan Jaebum tak akan menyebabkan luka. Tapi hidup memang mengejutkan, Jisoo kembali terluka dan fakta bahwa Jisoo hanya mengejar Jaebum untuk menyembuhkan lukanya—Jisoo jelas salah. Jisoo salah memilih orang untuk menyembuhkan lukanya.

Cinta Jisoo pada Jaebum adalah cinta yang tidak seharusnya ada. Cinta yang tak pantas. Jaebum mungkin akan menyebut cinta Jisoo sebagai tragedy. Sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah luka, penyembuhnya orang yang tak seharusnya Jisoo miliki. Bahagia, sekaligus terluka dua kali.

 

Fin~

 

 

Fin~

Terinspirasi dari lagu Zedd ft. Foxes-Clarity, tapi ya kalo yang mau rada ngena disini pake lagu yang covernya :p disini.

Dan yeay my first debut di BPF *dipeluk member Black Pink* :v hampir barengan sama debut Black Pink juga yeayyyyyy :v

terimakasih juga buat Naila Karima buat Interpretasi lagu Clarity-nya, cukup membantu ;* juga didalam cerita ada kata-kata yang diambil dari sana 😉

Kritik dan saran ya man-teman^^

XOXO

Iklan
[Ficlet] Clarity

8 pemikiran pada “[Ficlet] Clarity

  1. gy berkata:

    Hallo ayumi-chan! (nama kamu mirip OC ku btw wkwk) (oke tida penting).
    halah ini mah si jaebum nya aja yang brengsek -..- suka sebel tuh sama cowo kaya gini tuh yg tiba2 mendekat terus besoknya bisa tiba2 jauh.
    baiklah ini kritik dan sarannya… hmmm apa ya? menurut aku pribadi, tulisannya mending sekalian isinya narasi semua. soalnya dialog jisoo-jaebumnya malah jadi terkesan kurang penting.

    anyway, selamat atas debutnya di BPF!!!
    salam kenal dari gy! 😀

    Disukai oleh 1 orang

    1. Hallo juga, Kak gy^^ trimakasih udah baca yaaa^^
      samaan banget ya gk suka sama cwok cem Jaebum, tapi suka Jaebum asli :v
      oke kak trimakasih kritiknya juga, dan aku juga emang ngerasa dialog itu menjadi tidak penting hihi aku trima masukannya 🙂

      Thank’s juga sambutan debutku :3 Salam kenal juga dari Ayumi kkk~

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s