[Ficlet] The Opposite

theoppositegys

A fiction by gy

Rosé, Lisa and Mino (of Winner)
Ficlet
Note :
Related with previous drixya’s fic

.

Tunggu suasana hatinya berubah dulu, deh.

.

The Opposite

 

Dengan asumsi sebuah Strawberry Pretzel Parfait dapat meredam amarah Lisa, Rosé menyeret sahabatnya itu menuju kedai dessert langganan mereka. Bagaimanapun ia merasa bersalah sudah menyinggung-nyinggung soal pernikahan Yunhyeong. Mana tadi dia membawa-bawa nama Jooyeon lagi, ugh.

“Jadi, berapa tadi harganya?” Lisa merogoh saku overall-nya begitu mereka mendarat di kursi kayu, meja nomor enam.

Rosé yang sedang mencepol rambut, kontan menggeleng. “Tidak usah. On me.”

Lisa sudah mau melancarkan protes, namun segera Rosé pelototi. Temannya itu mengalah dan tersenyum. Senyum pertamanya sejak insiden ‘undangan pernikahan’ beberapa jam yang lalu. “Baiklah. Tapi lain kali ingatkan aku untuk mentraktirmu sesuatu.”

Ok, call.

Mereka tertawa bersama.

Tadinya, hari ini Rosé berniat memberi tahu Lisa sesuatu. Sialnya, di dekat pintu tadi, ia mendapati sebuah amplop berwarna pastel yang ternyata adalah sebuah kartu undangan pernikahan dari kakak kelasnya saat SMA, yang juga merupakan cinta pertama Lisa. Rosé sama sekali tidak menyangka Lisa akan sekesal itu. Bagaimana pun, kisah cinta Lisa dan Yunhyeong sudah….. sudah usang, kalau boleh dibilang. Sudah tergerus waktu. Lisa juga sudah lama sekali tidak membicarakan laki-laki itu.

“Oh ya, Rosé. Bukankah kau ke rumahku itu mau membicarakan sesuatu, ya? Apa?”

Rosé menelan ludah.

“Hmmm apa ya? Aku juga jadi lupa?” Rosé berlagak tidak peduli, padahal, hatinya ketar-ketir.

“Huh? Dasar pelupa.”

“Oh, pesanan kita datang!” Rosé mengalihkan fokus.

Membicarakan ‘sesuatu’ itu sekarang mungkin adalah pilihan yang salah, namun di satu sisi, Rosé ingin segera mengatakannya. Dia ingin Lisa menjadi orang pertama yang menerima ‘kabar baik’ ini. Yah, tadinya, sih, kabar baik untuknya.

Tunggu suasana hatinya berubah dulu, deh.

“Rosé…”

“Ya?”

“Kau lihat pasangan yang duduk di sana? Arah jam lima darimu.”

Rosé melongokkan kepalanya. Sepasang laki-laki dan perempuan, sedang saling menyuapkan es krim. Sesekali mereka cekikikan seperti anak ABG yang baru mengenal cinta.

Annoying. Aren’t they?

Rosé nyaris tersedak. “Sudah. Jangan dihiraukan. Nikmati saja dessert-mu.”

Lisa mengangkat bahunya dan kembali menyuap.

Tak lama, sebuah chat notification mencuat di layar ponsel cerdas Rosé.

[Mino :
Bagaimana? Apa kata Lisa?]

[Rosé :
Aku belum memberitahunya.]

“Lihat deh, Rosé. Mereka membuat mataku mau copot.”

“Ku bilang jangan dihiraukan. Apa kau perlu bertukar tempat duduk denganku?” Ujar Rosé sesantai mungkin. Sampai detik ini Rosé merasa aktingnya patut diganjari piala Oscar.

Sungguh, dia sebenarnya tidak ingin menutup-nutupi kabar gembiranya, tapi…

[Mino :
Loh, kenapa?]

[Rosé :
Nanti saja ku ceritakan. Lisa sedang… kesal.
Pokoknya aku yakin dia bakal ngamuk
kalau sekarang ku beritahu dia
tentang rencana pernikahan kita.]

 

… Lisa jelas-jelas sedang anti dengan hal-hal yang berbau romantisme.

Rosé menelungkupkan ponselnya di meja. Diperhatikannya Lisa yang masih saja memerhatikan pasangan yang katanya ‘menganggu’ itu.

“Lisa. Serius, deh. Kita harus bertukar tempat duduk. Ayo, berdiri.”

Dan begitulah. Rosé terus mengubur cerita indahnya bersama Mino sedalam mungkin. Yeah, untuk sementara ini.[]

 

*

A Hallo from gy :

Sebuah fanfic ringan untuk sebuah jejak dari debut gy di BPF, yeay!
Dan, yah, Hallo semua, (finally) GY IN YOUR AREA !!! Haha.
Salam kenal dan douzo yoroshiku! 😀

Iklan
[Ficlet] The Opposite

11 pemikiran pada “[Ficlet] The Opposite

  1. Niatnya udah mau manja-manjaan sama selimut, bantal dan kasur tapi pas liat notif ini langsung diklik secepat kilat /mulailebay/
    Dan pas baca be like ‘asdbdndjdhinimahmbalisanyaguebangetsnsnsdhushsbs’ 😂😂😂
    Plis ya mas Mino sabar dulu, kasian mba Lisanya baru ditinggal kawin haghag
    Nice fic, kak~ congrats buat debutnya di bpf! 😄😄

    Suka

    1. gy berkata:

      hehe, aku gak nyangka kamu bakal baca secepat ini kkkk~
      semoga karakter-karakter di sini ga ooc dari fic mu ya haha.
      terimakasih ya Dis :3 mari kita ramaikan BPF!!!

      Suka

  2. Blooming Baby berkata:

    Adududu mbak lisa jangan baper dong :v

    Gak bisa ngebayangin gimana reaksi lisa pas tau kalo mino sama rose mo kawin1

    Suka

  3. Don’t talk about love near a broken hearted girl 😂😂
    Tapiiii tapiiiii lisa kok malah jd baper sm sensian gini sih, kan udh lama putus mbak, move on doooong hahaha
    Duh Rose pinter2 aja yak ngadepin lisa 😅😅 Kalo bisa batal kawin aja sekalian *eh

    Suka

    1. gy berkata:

      yeaaaa setuju! “dont talk about love near a broken hearted girl”,sesuai kata Rose : tunggu suasana hatina berubah dulu.wkwkwk.
      haha, karena dia sudah sensan dari cerita awal, jadinya di sini aku bikin dia sensian juga xD
      eh jangan batal kawin dong, kesian mino udah kebelet :v
      anyway, terimakasih ya! 😀 salam kenal dari gy/gisel 🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s