[Ficlet] Ingin Mati

Lisa

a fanfic by drixya

INGIN MATI

with Lisa, Kim Jisoo and mentioned!Ahn Seol (OC)

Genre : School-life, sad || Rating : PG-13 || Length : Ficlet

I own nothing, but storyline and OC.


Apakah kau pernah merasa dunia begitu tidak adil sampai rasanya kau ingin mati?

Pernah.

Kapan itu?

Ketika aku masih murid SMA dan yang ku pedulikan adalah diriku sendiri.

Saat itu adalah masa-masa tergelap dalam hidupku. Dimana tak satupun di dunia ini yang tak ku benci, termasuk diriku ini. Sebab aku merasa tak ada yang berjalan baik dalam kisahku. Ayah meninggalkan aku, ibu dan kedua adikku. Aku tak bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Tak punya teman yang bisa ku percaya. Nilaiku terus merangkak turun, memancing ibu terus melayangkan komentar pedas mengiris hati. Ibu bahkan tak pernah bertanya alasannya.

Orang lain bahagia pun layaknya sebuah kejahatan dari sudut pandangku. Kenapa mereka boleh bahagia? Bahkan Ahn Seol, si gadis yang punya kesenangan mem-bully adik kelas dan murid ‘tak dianggap’ sepertiku, diperbolehkan bahagia dengan keluarga lengkap dan teman-teman disekelilingnya. Lalu kenapa aku—yang seingatku belum pernah berbuat jahat pada orang lain—tidak? Kenapa seisi dunia seolah bersengkokol untuk menambah deritaku?

‘Kenapa?’, kata tanya ini seakan telah diatur untuk selalu terngiang dalam benakku. Tapi tak kunjung ku mengerti. Aku ingin mati, tapi takut bunuh diri. Hidupku menggantung. Jiwa dan ragaku mungkin masih menapak di bumi, tapi batinku bak mati. Tidak ada barang sepercik semangat di sana. Kalian pikir ini tidak menyakitkan? Salah, kalian salah. Tak ada yang lebih menyakitkan dibanding terpaksa tetap hidup di dunia fana ini sedangkan keinginan untuk mati begitu kuat.

Andai aku menemukan cara bunuh diri yang tidak menyakitkan, pasti sudah sejak dulu ku lakukan. Aku sudah menjalani banyak penderitaan saat ini, tentu aku tidak mau mati dengan derita pula. Tinggal berharap Tuhan sudi mencabut nyawaku begitu saja, tanpa rasa sakit lain yang perlu ku terima.

Tapi sepertinya harapanku itu juga tak sudi Tuhan kabulkan. Karena hingga aku ditingkat akhir SMA, jantung, paru-paru maupun organ tubuhku yang lain masih berfungsi dengan normal. Yang artinya aku masih hidup. Masih dengan motto yang sama, ‘Hidup enggan. Mati belum bisa.’.

Itu sebelum sebuah momen singkat yang menamparku dengan telak. Momen ketika aku menangis dalam diam di atap gedung sekolah—yang mana ialah titik terendahku—seorang gadis ber-name tag ‘Kim Jisoo’ yang juga korban bully Ahn Seol datang, lantas menyodorkan selembar tisu padaku dan berujar, “aku juga sama sepertimu, Lisa-ssi. Ingin sekali mati. Tapi aku bertekad, aku harus bahagia dulu setidaknya sekali seumur hidupku sebelum aku benar-benar mati.”

Lalu, apa kau masih ingin mati?

Ya.

Kenapa?

Tanpa ‘ingin’ pun, semua manusia pasti akan mati, bukan? Karena seseorang, bagiku ‘mati’ bukan lagi jalan untuk menyelesaikan masalah. Melainkan hadiah setelah aku menyelesaikan masalah dengan diriku sendiri dan dengan orang-orang yang selama ini ku lupa juga menderita, serta hidup dengan baik dan bahagia bersama mereka.

Jadi, kau mengerti kan kenapa aku masih ingin mati?

Fin.


Finally, Lisa & Jisoo debut (baru di ff)!

Aku rada bingung sih ini udah boleh post ff ato gimana dulu tapi ku beranikan diri saja ngpost /hehe/. I know it’s weird :’) Tapi dibuang sayang, hm.

Last, wish y’all enjoy it~

Iklan
[Ficlet] Ingin Mati

17 pemikiran pada “[Ficlet] Ingin Mati

  1. Gimana ya bilangnya? Ini cerita ngena banget loh, kata-katanya juga ngalir adem. Jadi maknanya nohok sekale dan aku makin suka karena ada mba’ Lisanya T–T /Mba’ cepat debut/ /sudah lelah karena selalu di-troll ama papa Yg/ /topik saya melenceng sampai ke mars/

    Eh, yang komen salken dulu deh, ga enak tiba-tiba nyosor keak orang kemasukkan /?/ H.A.I, Nurul anak kosong-kosong 😀 Kip nulis terus yachh~~ Bhai dulu~

    Disukai oleh 1 orang

    1. Wahaha makasih ^^
      Klo papa YG ngtroll lagi, yuk mari berdemo di depan gedungnya hoho

      Hai Nurul, aku Dis dari garis yg sama kyak mba Lisa dan kak Rose 😀

      Suka

  2. ngg, jisoo sama lisa kayaknya hubungannya harus lebih dijabarin, deh. soalnya jujur, kayaknya gak terlalu nangkep sama endingnya. pengin liat ada “basa-basi” di antara mereka sebagai korban bullying sebelum masuk ending, penginnya. (atau mungkin aja diriku yang maniak sinetron sampe butuh dramatisasi? huhuft)
    btw, selamat buat debutnya di sini 🙂 semoga blackpink cepet debut juga. semoga babeh gak nunda-nunda lagi *heahahat* udah kasihan diphp sejak bertahun-tahun yang lalu :’v

    Disukai oleh 1 orang

    1. Pengennya jg gitu, tapi berhubung malas lagi menyerang jadi ya segini adanya. Maapkeun 😂😂😂
      Makasih~ ^^ Iya, setelah diphpin mulu jg ternyata membernya cuma 4 padahal ngarep ada peningkatan (?) gitu /banyakmaunya/

      Suka

    1. Siapa kamu? Siapa aku? Siapa dia? /mendadakamnesia/
      Jangan nangis dong, harga tisu naik soalnya 😦
      Aku pada sehun :* /slapped/
      Anyway busway, makasih udh mampir er ku~ ^^

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s